Beranda > Kesehatan > BLUEBERRY PERTAJAM DAYA INGAT

BLUEBERRY PERTAJAM DAYA INGAT

DETIKFOOD, Senin, 10/01/2011 15:18 WIB

http://www.detikfood.com/read/2011/01/10/151858/1543241/900/blueberry-pertajam-daya-ingat

Jakarta – Apakah Anda sering lupa mengingat tempat menyimpan kunci atau lupa mengingat nama seseorang? Mungkin saja makanan yang Anda konsumsi selama ini tidak membuat daya ingat jadi tajam. Padahal gejala pelupa bisa dicegah sejak dini. Simak info kompletnya di sini!

Makanan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan perut yang lapar saja, tapi nutrisi nya haruslah cukup untuk menjaga fungsi tubuh. Salah satunya yang wajib diperhatikan adalah makanan yang baik untuk meningkatkan kinerja otak. Karena kemunduran sedikit saja bisa bisa mengakibatkan sesuatu hal yang fatal seperti alzeimer atau bahkan dementia. Agar terhindar dari kedua penyakit itu, beberapa makanan berikut bisa membantu kerja otak Anda.

Blueberry
Buah yang rasanya sedikit asam ini biasa disebut dengan nama brainberries oleh beberapa pakar kesehatan. Kandungan antioksidannya dapat melindungi otak dari stress oksidatif dan mengurangi efek dari kondisi yang berkaitan dengan usia seperti Alzheimer atau demensia. Satu cangkir blueberry setiap hari akan sangat baik efeknya.

Kacang-kacangan dan Biji-bijian
Kacang dan bijian merupakan sumber vitamin E yang tinggi. Seiring bertambahnya usia, terjadi penuruan koginitif sehingga kebutuhan vitamin E semakin meningkat. Tambahkan satu ons perhari dalam tiap jenis kacang yang Anda makan. Jika Anda sedang diet sodium, Anda bisa membeli kacang tawar yang diolah dengan cara yang lebih sehat.

Alpukat
Alpukat sama baiknya dengan blueberry, hanya saja kandungan lemaknya sedikit lebih banyak. Meskipun begitu, lemak yang terkandung adalah lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kontribusi aliran darah dalam tubuh. “Aliran darah yang sehat berarti otak pun bekerja dengan baik,” ujar Steven Pratt, MD, penulis Superfoods. Anda bisa mengkonsumsi 1/4 hingga 1/2 buah alpukat setiap hari tanpa tambahan apa-apa.

Delima
Buah delima adalah buah yang cukup fenomenal. Karena kandungan antioksidannya yang tinggi dapat melindungi otak dari radikal bebas. Anda bisa mengkonsumsi buah delima sekitar dua ons setiap harinya agar mendapat manfat yang maksimal.

Dark Chocolate

Cokelat dark tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kue. Dark cokelat yang memiliki kandungan kokoa diatas 70% memiliki sifat antioksidan yang sangat kuat. Berisi stimulan alami, termasuk kafein dan meningkatkan fokus dan konsentrasi. Cokelat juga membantu menstimulus endorfin yang menjaga mood selalu bahagia. Satu hingga satu setengah ons setiap hari sudah bisa memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

( eka / Odi )

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s